Keluarga Penjahit Dorong Amendemen UUD 1945 Demi Jokowi Satu Periode Lagi

Keluarga Penjahit Dorong Amendemen UUD 1945 Demi Jokowi Satu Periode Lagi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suara masyarakat bawah mulai bermunculan menyatakan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode ketiga.

Masyarakat yang mayoritas warga desa dan dari kalangan bawah mengekspresikan dukungannya melalui video singkat yang tersebar viral di media sosial.  

Kali ini, dukungan untuk Jokowi maju kembali di periode ketiga datang dari Wahyono dan Dwiyana. Pasangan suami istri tersebut merupakan keluarga yang berprofesi sebagai penjahit di Solo.

Keduanya berharap agar anggota MPR RI mempertimbangkan aspirasi rakyat untuk melakukan amendemen UUD 1945 tentang masa jabatan presiden. Harapannya supaya Jokowi dapat kembali maju pada pilpres 2024 mendatang.

“Kalau bisa Undang-Undang Dasar bisa diubah itu, nanti Pak Jokowi bisa maju satu dan bisa menjabat satu periode lagi,” kata Wahyono, Jumat (11/2/2022).

Menurut Wahyono, mantan Wali Kota Solo itu merupakan sosok yang peduli terhadap rakyat kecil dan terobosan-terobosan kebijakannya sangat dirasakan oleh orang seperti mereka.

Oleh karena itu, Wahyono meminta agar Jokowi mau melanjutkan kepemimpinannya untuk satu periode lagi.

“Keinginan saya, kalau saya pribadi memang begitu. Pak Jokowi itu memang memikirkan banget rakyat-rakyat kecil itu,” bebernya.

Keluarga penjahit berharap anggota MPR RI mempertimbangkan aspirasi rakyat untuk melakukan amendemen UUD 1945 agar Jokowi bisa maju satu periode lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News