Keluarga Wardiaman Tak Pernah Diperlihatkan Bukti Penahanan, Ada Apa?

Keluarga Wardiaman Tak Pernah Diperlihatkan Bukti Penahanan, Ada Apa?
Wardiaman Zebua saat diperiksa kembali oleh penyidik Polres Barelang baru-baru ini. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Kasus Wardiaman Zebua akhir-akhir ini semakin rumit. Dimana polisi lebih suka bungkam dan mengulang-ngulang pernyataan. Dan tak memberikan penjelasan yang logis. Sedangkan keluarga Wardiaman mengaku, hingga kini tak pernah diperlihatkan bukti apa yang bisa membuat Wardiaman menjadi tersangka dan ditahan. 

Padahal sudah berkali-kali keluarga mempertanyakan itu, namun polisi selalu memberikan jawaban diplomatis. "Tak pernah sekalipun kami diperlihatkan barang buktinya," kata Penasehat Hukum Keluarga Wardiaman, Utusan Sarumaha, seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN Grup), Rabu (18/11).

Hal itulah yang disesalkan keluarga Wardiaman, sebab bila ada keterus terangan dari pihak kepolisian dan adanya keterangan yang jelas. Maka tak ada prasangka negatif. "Saat kami minta diperlihatkan, polisi hanya mengatakan tidak bisa, sebab untuk kepentingan penyidik," ungkapnya. 

Utusan juga mengungkapkan, sampai saat ini Wardiaman bersikukuh tak pernah membunuh Dian Milenia. "Saya sudah bolak balik bertanya, tapi memang Wardiaman mengakui tak pernah melakukan hal itu (pembunuhan,red)," tuturnya. 

Mengenai pengakuan Wardiaman pada polisi, diakuinya ia berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Utusan mengungkapkan bisa dibilang, saat itu Wardiaman dalam kondisi kosong. Dan tak sadar sama sekali. "Tentang itu (pengakuan,red), agak sulit juga saya jelaskan. Namun saat itu bisa dibilang, Wardiaman dalam kondisi kosong," ujarnya. 

"Ia (Wardiaman, red) tetap mengaku tak pernah membunuh. Dan melihat ada orang lain di sana, dengan menggunakan baju merah dengan rambut sebahu," lanjutnya. 

Keluarga Wardiaman sangat berharap, adanya titik terang dari kasus ini. Sehingga bila Wardiaman tidak bersalah, maka segera dilepaskan. Sebab anak dan istrinya menanti kepulangan Wardiaman. Diketahui Wardiaman memiliki satu istri dan dua anak yang masih kecil. (ska/ray)


BATAM - Kasus Wardiaman Zebua akhir-akhir ini semakin rumit. Dimana polisi lebih suka bungkam dan mengulang-ngulang pernyataan. Dan tak memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News