Keluarkan Pelat dan 11 Baut Dari Tubuh Lorenzo

Keluarkan Pelat dan 11 Baut Dari Tubuh Lorenzo
Keluarkan Pelat dan 11 Baut Dari Tubuh Lorenzo

jpnn.com - BARCELONA - Akhir musim menjadi momen bagi para pembalap MotoGP melakukan operasi. Setelah dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, giliran jagoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo yang melakukannya.

Pembalap dengan dua gelar juara dunia tersebut melakukan operasi collarbone atau tulang selaangka kiri. Operasi ditangani Joaquin Rodriguez, Ana Carreras dan Marc Cost di Rumah Sakit Katalunya, Selasa (17/12) kemarin.

Sebelas baut dan sekeping pelat dikeluarkan dari tubuh pembalap asal Spanyol tersebut. Sebelumnya, Lorenzo memang mengalami cedera parah pada tulang selangka usai kecelakaan di seri Belanda dan Jerman.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada musim 2010, pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut juga menjalani operasi ibu jari. Setelah operasi, Lorenzo memang diperbolehkan pulang. Namun, Lorenzo harus tetap kontrol akhir bulan mendatang.

Nah, setelah operasi, Lorenzo berharap kondisinya semakin baik. Pasalnya, para pembalap MotoGP memang sudah ditunggu even penting. Yakni tes musim dingin di Sirkuit Sepang, Malaysia 2014 mendatang.

Lorenzo mengakhiri musim ini dengan status runner up. Dia hanya kalah empat poin dari Marquez yang akhirnya menabalkan diri sebagai juara dunia. Sementara, posisi ketiga dihuni Pedrosa.(jos/jpnn)

 


BARCELONA - Akhir musim menjadi momen bagi para pembalap MotoGP melakukan operasi. Setelah dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News