Kelulusan PPPK Guru Tahap I Diumumkan 5 Oktober, Cek Infonya di Sini

Kelulusan PPPK Guru Tahap I Diumumkan 5 Oktober, Cek Infonya di Sini
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menunggu hampir dua minggu akhirnya pemerintah akan mengumumkan hasil kelulusan PPPK guru tahap I.

Pengumuman akan dilakukan Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Plt Karo Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek Anang Ristanto mengungkapkan pihaknya telah mengundang kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten, kota seluruh Indonesia untuk mendengarkan pengumuman tersebut.

"Insyaallah Selasa, 5 Oktober 2021 pukul 10.00 sampai 11.00 WIB akan diumumkan Mas Menteri Nadiem dan Kepala BKN secara daring," kata Anang kepada JPNN.com, Senin (4/10).

Dia menjelaskan pengumuman dilakukan setelah Kemendikbudristek bersama BKN telah melaksanakan seleksi PPPK guru tahap I pada 13 sampai 17 September.

Panselnas sendiri telah menyelesaikan penghitungan tingkat kelulusan dan simulasi berdasarkan tingkat kelulusan tersebut dalam tiga hari sejak 1 Oktober.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen setelah hasil diserahkan kepada Panselnas, Senin (4/10), untuk selanjutnya penetapan passing grade oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Data kelulusan bisa langsung ditarik dari inbox hasil pengolahan sistem BKN. (esy/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Mas Nadiem dan BKN akan mengumumkan hasil kelulusan PPPK guru tahap I pada 5 Oktober secara daring


Redaktur : Adek
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News