Keluyuran Bawa Sajam, Tiga Pelajar Diamankan

Keluyuran Bawa Sajam, Tiga Pelajar Diamankan
Keluyuran Bawa Sajam, Tiga Pelajar Diamankan

jpnn.com - JAKARTA - Lagi, para pelajar yang membawa senjata tajam (sajam) diamankan polisi. Kali ini Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan tiga pelajar, Sabtu (1/11) sekitar pukul 03.00 dinihari. Ketiga pelajar itu diamankan di Jalan Pakubuwono, depan Apartemen Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tiga pelajar yang diamankan polisi itu masing-masing bernama Mohamed Kevin, 16; Muhammad Fikri Fahmi, 15, dan Rinaldy, 16. Ketiganya membawa sajam saat digeledah petugas karena berkeliaran di tengah malam. Dari tangan ketiganya saat digeledah petugas menemukan clurit, pedang mini, dan golok.

Awal penangkapan itu bermula saat digelarnya Patroli Cipta Kondisi dipimpin Pawas Kompol Kristian yang juga  Wakil Kepala Polsek (Wakapolsek) Kebayoran Baru yang melintas di TKP. Dia langsung turun begitu melihat banyak gerombolan para pelajar yang diduga hendak tawuran.

Sekelompok pelajar SMK saat petugas mendekati mereka langsung berhamburan kabur. Namun tiga pelajar yang tertangkap saat di geledah ditemukan sajam. Selanjutnya ketiga pelajar berikut barang bukti di bawa ke Markas Polres Metro Jakarta Selatan guna didata lebih lanjut.

"Ketiga pelajar itu dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam. Sudah didata dan akan diberitahukan kepada orangtuanya masing-masing juga pihak sekolah," terang Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Agus Minarno, Minggu (2/11).

Sebelumnya jajaran Polsek Kebayoran Baru dan Polres Metro Jakarta Selatan terus melakukan pemantauan dan razia terhadap sekumpulan para pelajar yang akan merayakan HUT rekannya di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, beberapa waktu lalu. Saat digeledah, di tas milik salah satu pelajar polisi menemukan ganja. Akibatnya pelajar itu diamankan guna diperiksa lebih lanjut. (ibl)


JAKARTA - Lagi, para pelajar yang membawa senjata tajam (sajam) diamankan polisi. Kali ini Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan tiga pelajar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News