Keluyuran jadi Jurkam, Jokowi Dianggap Tak Fokus di DKI

Keluyuran jadi Jurkam, Jokowi Dianggap Tak Fokus di DKI
Keluyuran jadi Jurkam, Jokowi Dianggap Tak Fokus di DKI
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Profesor Iberamsjah menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sebaiknya fokus mengurusi ibu Kota. Pasalnya, Jokowi memang sudah disumpah untuk memimpin Jakarta.

Hal itu disampaikan Iberamsjah menanggapi rencana Jokowi mengajukan cuti kembali untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang diusung PDI Perjuangan, Effendi Simbolon dan Djumiran Abdi. Sebelumnya, Jokowi juga mengajukan izin cuti untuk menjadi juru kampanye bagi pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

"Jokowi harus bertanggung jawab untuk Jakarta. Tidak usah keluyuran," ucap Iberamsjah kepada JPNN, Kamis (21/2).

Menurut guru besar ilmu politik itu, tindakan Jokowi keluyuran ke luar daerah seperti Jawa Barat dan Sumatera Utara hanya untuk menjadi juru kampanye, menunjukan bahwa bekas Wali Kota Solo itu tidak konsentrasi untuk mengurus Jakarta. Padahal, kata Iberamsjah, Jakarta mempunyai banyak permasalahan yang harus diselesaikan oleh Jokowi.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Profesor Iberamsjah menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sebaiknya fokus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News