Kemacetan di Jakut Cair setelah FO Priok Tuntas

Kemacetan di Jakut Cair setelah FO Priok Tuntas
Kemacetan di Jakut Cair setelah FO Priok Tuntas
KEMACETAN pada 8 titik jalan di Jakarta Utara menjadi persoalan tersendiri bagi Sudin Perhubungan Jakarta Utara. Untuk mengatasi hal itu, sebanyak 70 petugas dikerahkan di delapan titik tersebut guna meminimalisir kemacetan yang biasa terjadi saat jam pergi dan pulang kantor.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara, Benyamin Bukit mengatakan, upaya mengatasi kemacetan di 8 titik itu coba diurai pihaknya dengan berkoordinasi dengan Kodim, Polres dan Satpol PP. Kedelapan titik kemacetan tersebut yaitu, di Jl Tipar Cakung, di depan Terminal Tanjungpriok, Jl Yos Sudarso, Jl Danau Sunter Utara, Jubile Sunter, Jl Boulevard Raya Kelapagading, Jl Muara Karang, dan Jl Arteri Marunda. "Di lokasi tersebut memang sering terjadi kemacetan, sehingga menjadi prioritas petugas," katanya, Jumat (9/11).

Dijelaskannya, permasalahan kemacetan di Jakarta Utara bukan hanya karena volume kendaraan yang tinggi, tetapi akibat pedagang kaki lima (PKL) di sekitar badan jalan, angkutan umum, maupun faktor orang yang menyeberang sembarangan. "Langkahnya tegas, bila sopir angkot maupun kontainer yang ngetem dan parkir sembarangan akan ditilang," tegasnya.

Untuk mengatasi kemacetan di 8 titik tersebut, pihaknya telah mengerahkan 70 personil petugas yang berpatroli sejak pagi, siang dan sore. "Jadi saat ini sudah dimulai operasi rutin. Kami telah berkoordinasi dengan Polres, Kodim maupun Satpol PP untuk melakukan penertiban PKL dan angkot yang jadi penyebab kemacetan," tandasnya.

KEMACETAN pada 8 titik jalan di Jakarta Utara menjadi persoalan tersendiri bagi Sudin Perhubungan Jakarta Utara. Untuk mengatasi hal itu, sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News