Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR Berakhir

Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR Berakhir
Peserta Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR. Foto: dok. Humas MPR

jpnn.com, SEMARANG - Kemah Sosialisasi Empat MPR di Urangan usai sudah. Api unggun sebagai tanda berakhirnya Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR telah dinyalakan.

Dua ratus anggota Penegak Pramuka dari Kwarda Kota Semarang dan Kabupaten Semarang mengelilingi sebuah lapangan di lingkungan Balemong Resort Ungaran, Minggu (24/9), mengikuti upacara di tengah redupnya suasana.

Di tengah suasana hening itu, Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Setjen MPR Tugiyana, selaku pembina upacara, menyampaikan tiga pesan untuk para peserta.

Pertama, laksanakan dan wujudkan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan keluarga, masyarakat, dan di lingkungan berbangsa dan bernegara.

Kedua, persiapkan diri untuk menyongsong masa depan, mengisi kemerdekaan Indonesia dengan mempersiapkan ilmu pengetahuan, menguasai teknologi, dan menjiwai semangat Pancasila.

Ketiga harus senantiasa berbakti kepada orang tua, kepada guru, serta kepada bangsa dan negara.

Usai upacara Api Unggun dilanjutkan acara penutupan di Ruang Ramayana Balemong Resort.

Di sini Tugiyana atas nama pimpinan MPR menutup secara resmi Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR yang telah berlangsung sejak Jumat (22/9) dengan memukul gong.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini diakhiri dengan api unggun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News