Kembali Cetak Gol, Beto Termotivasi Top Scorer Lagi

Kembali Cetak Gol, Beto Termotivasi Top Scorer Lagi
Alberto "Beto" Goncalves. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves termotivasi ingin menjadi pencetak gol terbanyak lagi musim depan.

Motivasi itu datang setelah, Beto sapaan Alberto Goncalves menyarangkan bola ke gawang tuan rumah Piala Gubernur Kaltim II, Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, (24/2).

Ini akan jadi sinyal baik mengulang raihan catatan pada pelaksanaan turnamen yang sama pada 2016 lalu.

"Saya senang bisa menjadi top scorer pada 2016. Memang terbuka untuk mengulang capaian itu , saat ini. Saya senang jika kesempatan itu bisa terjadi. Tapi target yang paling utama adalah membawa tim juara di even apapun termasuk di Piala Gubernur Kaltim II," terang Alberto Goncalves, Minggu (25/2).

Sebagaimana diketahui, striker yang karib disapa Beto ini mencetak lima gol pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) I 2016. Tabungan gol itu tidak bisa disalip oleh striker lainnya meski Sriwijaya FC terhenti di peringkat keempat. Lima gol itu pun antarkan dia meraih sepatu emas dan hadiah uang sebesar Rp100 juta.

Namun, dia menyadari untuk mengulang sukses butuh syarat. Dia harus mendapatkan jatah menit main lebih banyak dari Piala Presiden 2018. Di Piala Presiden 2018 dia tidak selalu menjadi pilihan utama sebagai tukang gedor. Dari enam kali main baik itu dari bangku cadangan maupun starter dibayarnya dengan sumbang dua gol untuk Sriwijaya FC.

"Untuk mencetak gol banyak, harus main terus. Tidak bisa sekarang main besok gak. Kontinuitas bermain sangat membantu mendapatkan feeling gol. Saya kemarin di Piala Presiden tidak banyak cetak gol karena tidak selalu main," ujarnya.

Bomber kelahiran Brasil yang baru saja menjadi WNI ini mengaku, memaklumi kurangnya menit main di Piala Presiden 2018. Pada turnamen itu, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dinilai masih mencari bentuk komposisi terbaik. Karena itu, di setiap pertandingan banyak pemain berbeda menjadi tumpuan.

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves termotivasi ingin menjadi pencetak gol terbanyak lagi musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News