Kembali Mengenang Kobe Bryant pada Tanggal Kelahirannya

Kembali Mengenang Kobe Bryant pada Tanggal Kelahirannya
Kobe Bryant. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com - Tarikh 23 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi dunia bola basket karena bertepatan dengan tanggal kelahiran Kobe Bean Bryant.

Andai masih hidup, Kobe Bryant pasti memperingati 23 Agustus 2021 sebagai momen ulang tahunnya yang ke-43.

Sayangnya, pebasket andalan LA Lakers itu wafat dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Dalam insiden itu, Kobe dan putrinya yang bernama Gianna Bryant tewas.

Kobe merupakan satu di antara para pebasket terbaik yang pernah bermain di kompetisi NBA. Saat berkarier di NBA, atlet berjuluk Black Mamba itu pernah mencetak 81 poin dalam satu pertandingan.

Momen langka itu terjadi pada tahun 2006 pada laga yang mempertemukan LA Lakers dengan Toronto Raptors. Pemain bernomor punggung 24 itu tampil impresif dengan mencetak 81 poin dalam laga tersebut.

Torehan itu merupakan skor tertinggi kedua sepanjang sejarah NBA. Pemegang rekornya ialah Wilt Chamberlain yang mencetak 100 poin dalam laga Philadelphia Warriors kontra New York Knicks di Hersheypark Arena, Hershey, Pennsylvania, pada 2 Maret 1962.

Banyak pula yang membandingkan kehebatan Kobe dengan legenda bola basket Amerika Serikat lainnya, Michael Jordan.

Gaya bermain Kobe Bryant, mulai gerakan kaki, shooting, hingga hal lain di luar lapangan, sekilas mirip Jordan.

Hari ini 23 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk dunia bola basket dunia karena bertepatan dengan hari lahirnya Kobe Bean Bryant.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News