Kembali Pimpin KNPI, Haris Pertama Gerak Cepat Susun Kepengurusan

Kembali Pimpin KNPI, Haris Pertama Gerak Cepat Susun Kepengurusan
Haris Pertama kembali terpilih jadi ketua umum KNPI pada hari terakhir kongres yang berlangsung di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (21/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Haris Pertama terus bergerak melaksanakan program-program kegiatan pasca terpilih kembali periode kedua pada Kongres XVI di Kota Ternate, Maluku Utara pada (21/5) lalu.

Haris Pertama bergerak cepat dengan melaksanakan amanat kongres dalam penyusunan kepengurusan DPP KNPI periode 2022-2025 melalui rapat formatur.

Rapat formatur perdana dilaksanakan di ruang rapat Badan Kehormatan DPD RI, Komplek DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat pada (30/5) lalu.

"Pada rapat formatur perdana menjadi sejarah bagi kita KNPI, rapat dapat dilaksanakan di ruang rapat Badan Kehormatan DPD RI Komplek DPR/MPR RI Senayan, dimana di tempat ini merupakan tempat Senator yang terhormat membahas persoalan-persoalan kebangsaan," ucap Haris Pertama selaku Ketua Formatur atau Ketua Umum DPP KNPI terpilih.

Lebih lanjut Haris menjelaskan bahwa akan merealisasikan amanat Kongres Ternate dengan merampungkan kepengurusan kurang dari tiga bulan dan dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan pada 23 Juli nanti.

"Insha Allah formatur dapat merealisasikan amanat kongres Ternate dengan segera merampungkan kepengurusan dan dapat melaksanakan pelantikan pada 23 Juli mendatang sebagai kado 49 tahun hari jadi KNPI," tutur Haris.

Haris pun menjelaskan rapat formatur DPP KNPI kali ini cukup berbeda dan membuka ruang demokrasi bagi seluruh DPD KNPI Provinsi untuk memberikan rekomendasi kader terbaik daerahnya dalam kepengurusan DPP KNPI.

"Pada rapat formatur perdana kemarin, kami formatur memberikan ruang demokrasi kepada seluruh DPD KNPI tingkat provinsi untuk merekomendasikan kader terbaik daerahnya dan OKP Nasional untuk masuk dalam kepengurusan DPP KNPI," ucap Haris.

Haris Pertama bergerak cepat dengan melaksanakan amanat kongres dalam penyusunan kepengurusan DPP KNPI periode 2022-2025 melalui rapat formatur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News