Kembalikan SPBU ke RTH Dapat Penghargaan

Kembalikan SPBU ke RTH Dapat Penghargaan
Kembalikan SPBU ke RTH Dapat Penghargaan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi ’’Foke’’ Bowo menuai hasil kerja keras dari kebijakannya. Setelah mengembalikan lahan ruang terbuka hijau (RTH) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan memberikan penghargaan dengan menyerahkan piagam dari Museum Rekor Dunia-Indonesia. Keberhasilan Pemprov DKI dalam mengembalikan 27 SPBU ke fungsi semula sebagai jalur hijau dinilai cukup layak untuk diabadikan sebagai pemecah rekor.

’’Penghargaan itu bukan hanya untuk Gubernur DKI Jakarta semata-mata. Tapi juga bagi masyarakat DKI Jakarta secara keseluruhan,’’ ujar Foke di sela-sela menerima penghargaan di lahan bekas SPBU 43-12101 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, dari 27 SPBU itu, sebanyak 25 lokasi berada di jalur hijau. Sementara dua SPBU lainnya berada di daerah milik jalan (damija). Sesuai aturan UU Tata Ruang, seluruh SPBU tersebut harus dibongkar untuk dikembalikan fungsi awalnya. Di antara SPBU yang telah ditutup seperti dua SPBU di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat; satu SPBU di Jalan Kyai Tapa,

Jalan Suryo serta Jalan Abdul Muis. Total luas lahan dari 27 SPBU yang akan dijadikan RTH itu mencapai 47.250 meter persegi. Di Jakarta Selatan sebanyak 17.804 meter persegi (10 SPBU), Jakarta Pusat sebanyak 14.560 meter persegi (11 SPBU), Jakarta Utara 6.475 meter persegi (4 SPBU), Jakarta Barat 4.288 meter persegi (4 SPBU) dan Jakarta Timur 4.123 meter persegi (3 SPBU). Untuk merealisasikan pembuatan RTH ini, Pemprov DKI telah menganggarkan Rp 2,025 miliar.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi ’’Foke’’ Bowo menuai hasil kerja keras dari kebijakannya. Setelah mengembalikan lahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News