Penduduk Bekasi Kota Capai 2,3 Juta

Penduduk Bekasi Kota Capai 2,3 Juta
Penduduk Bekasi Kota Capai 2,3 Juta
BEKASI-Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad menjadi orang pertama yang di sensus dalam pendataan penduduk yang digelar Biro Pusat Statistik (BPS) pada Sabtu (1/4) lalu. Selanjutnya, tim sensus bakal mendata seluruh warga Kota Bekasi. Diperkirakan, dalam sensus 2010 ini penduduk Kota Bekasi bakal meningkat. Mencapai 2,3 juta orang dengan jumlah kepala keluarga (KK) mencapai 568.509.

    

Kepala BPS Kota Bekasi, Slamet Waluyo mengatakan, untuk pendataan penduduk di Kota Bekasi akan digelar selama satu bulan mulai 1 Mei-31 Mei 2010, sama seperti yang digelar oleh BPS serempak seluruh Indonesia. Dia juga meminta kepada warga Kota Bekasi agar berada di rumah dan mau memberikan keterangan sebenarnya saat didatangi petugas dari BPS.

    

Petugas yang datang masing-masing berjumlah empat orang yang terbagi dari satu orang dari kortim (koordinator tim), dan tiga orang lagi dari petugas pencacah lapangan. ”Kami mengerahkan 1.124 petugas koartim dan 3.372 petugas pencacah untuk melakukan pendataan penduduk Kota Bekasi,” ungkapnya. Dia juga mengatakan, diperkirakan penduduk Kota Bekasi pada 2010 ini mencapai 2,3 juta jiwa.

Hasil pendataan petugas di lapangan, ungkap Slamet juga, akan diserahkan kepada BPS Provinsi Jawa Barat. ”Kami perkirakan pertumbuhan penduduk Kota Bekasi mencapai 1 persen tiap tahun,” terangnya juga.

   

BEKASI-Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad menjadi orang pertama yang di sensus dalam pendataan penduduk yang digelar Biro Pusat Statistik (BPS) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News