Askes Jamin Berobat ke Dokter Keluarga

Askes Jamin Berobat ke Dokter Keluarga
Askes Jamin Berobat ke Dokter Keluarga
BEKASI-Kini, pemegang kartu asuransi kesehatan (Askes) di Bekasi, bukan hanya bisa berobat di puskesmas saja. Tapi juga, bisa berobat di dokter keluarga. Tercatat ada 22 klinik yang telah bekerjasama dengan asuransi tersebut. Selain itu juga, ada 7 rumah sakit yang juga telah bekerja sama dengan Askes Bekasi.

    

”Kini kartu Askes bisa digunakan berobat di 22 klinik yang telah  bekerja sama dengan kami,” terang Kasi Kepesertaan dan Pelayanan Pelanggan, Askes, Bekasi, Fitria Nasalam kepada INDOPOS. Dia juga mengatakan, selain bisa berobat gratis peserta Askes juga dapat obat yang juga gratis diberikan oleh dokter pribadi di klinik tersebut.

Dia juga mengatakan, daftar obat Askes juga cukup banyak jumlahnya yang mencapai lebih dari 10 ribu jenis obat yang ditanggung Askes. ”Pasien bisa meminta kepada dokter agar diberikan resep obat yang ditanggung oleh Askes,” ungkap juga. Namun demikian, banyak juga pasien yang berobat minta diberikan obat tertentu atau berdosis tinggi yang tidak ditanggung oleh Askes.

”Karena pentingnya pelayanan obat bagi pengguna Askes, maka kami sudah membentuk tim yang mengawasi distribusi obat ini,” ungkapnya juga. Karena itu, dia menjamin ketersediaan obat Askes di Bekasi.     ”Saya memang kerap mendengar adanya keluhan terkait sulitnya mendapatkan obat Askes. Tapi saya jamin saat ini ketersediaan obat cukup baik. Kalau pemegang kartu Askes tidak bisa mendaptkan obat bila datang langsung ke kami. (dai)

BEKASI-Kini, pemegang kartu asuransi kesehatan (Askes) di Bekasi, bukan hanya bisa berobat di puskesmas saja. Tapi juga, bisa berobat di dokter keluarga.


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News