Andalkan Transportasi Air

Andalkan Transportasi Air
Andalkan Transportasi Air
BEKASI-Sejumlah warga yang tinggal di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Pantai Bakti, Sederhana dan Bahagia, masih banyak yang memanfaatkan Sungai Citarum untuk beraktivitas. Entah itu, untuk mengangkut hasil pertanian, peternakan, perikanan, ataupun untuk bekerja.

        

”Transportasi air memang menjadi andalan warga di sana untuk bekerja dan beraktivitas,” terang Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Aep Saiful Rahman kepada INDOPOS. Sayangnya, perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, dinilai masih sangat kurang. Hal itu terbukti dari minimnya ketersediaan perahu atau armada angkutan air di sana bagi warganya.

Praktis, warga banyak mengandalkan perahu untuk beraktivitas di sungai membuat sendiri.  ”Bantuan dari Pemkab Bekasi untuk armada air di sana, harus disediakan. Ini agar roda perekonomian bisa berputar lebih cepat lagi,” terang Aep juga. Dia juga mengingatkan penting dan vitalnya armada air di wilayah yang belum banyak tersentuh pembangunan tersebut.

Karena itu, anggota dewan yang akrab disapa Aep itu berjanji akan memprioritaskan armada air dalam pembahasan anggaran nanti. Dia juga berharap, setelah diusulkan dan disetujui maka diharapkan anggaran untuk pembelian perahu bisa teralisasi dengan cepat. ”Karena itu saat ini tengah dipikirkan dan disusun konsepnya,” pungkas Aep. (dai)

BEKASI-Sejumlah warga yang tinggal di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Pantai Bakti, Sederhana dan Bahagia, masih banyak


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News