Kembang Api dan Suar Menyala Jelang Duel Indonesia vs Malaysia

Kembang Api dan Suar Menyala Jelang Duel Indonesia vs Malaysia
Oknum suporter menyalakan suar dan bom asap di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). Foto: Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Kembang api dan suar (flare) menyala di ring dua kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) sore, jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Indonesia vs Malaysia.

Suar diduga disulut oleh suporter Indonesia sekitar pukul 17.20 WIB. Bukan cuma itu, mereka juga mengaktifkan sejenis bom asap warna jingga yang membuat asap tebal menyelimuti lokasi.

Flare dan asap itu terlihat di depan gerbang kawasan inti SUGBK beberapa menit sebelum kedua tim tiba di lokasi. Suar dan asap sendiri padam tidak sampai sepuluh menit setelah dinyalakan.

Sebelumnya, di lokasi yang berdekatan, sekitar pukul 16.40 WIB, diduga suporter timnas Indonesia berbaju hitam menyalakan kembang api. Adapun suar, kembang api, asap dan sejenisnya dilarang dibawa ke dalam stadion.

BACA JUGA: 11 Ribu Personel TNI dan Polri Siap Amankan Laga Indonesia vs Malaysia

Ribuan suporter Indonesia sudah tiba di SUGBK tiga jam sebelum pertandingan itu mulai pukul 19.30 WIB.

Kebanyakan dari mereka menggunakan seragam merah putih sebagai bentuk dukungan untuk skuat asuhan Simon McMenemy.

Pertandingan nanti menjadi yang pertama bagi Indonesia dan Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah laga itu, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Selasa (10/9), juga di SUGBK. (michael/ant/jpnn)


Duel klasik Indonesia vs Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 19.30 WIB malam ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News