Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan, BTN Gandeng Pemkab Banyuwangi

Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan, BTN Gandeng Pemkab Banyuwangi
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, BANYUWANGI - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menerapkan konsep profit, people dan planet di berbagai daerah.

Dalam menerapkan konsep tersebut, Bank BTN bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan penanaman 10 ribu mangrove, pelepasan 1.000 tukik, bantuan sarana prasarana UMKM serta pelatihan untuk para pelaku UMKM di daerah Banyuwangi khususnya di destinasi wisata Pantai Cemara.

“Kegiatan ini sebagai dukungan dalam mempertahankan kontribusi biologis, melindungi ekosistem guna mendukung ketahanan lingkungan yang merupakan salah satu konsep pembangunan berkelanjutan. Serta mendukung UMKM yang merupakan salah satu penggerak perekonomian di Indonesia,” ujar Direktur Compliance and Legal Bank BTN Eko Waluyo.

Eko menuturkan, sebagai entitas bisnis, BTN tidak hanya memikirkan mengenai bagaimana mengembangkan bisnis dari sisi keuntungan atau profit, namun juga mengembangkan potensi sumber daya manusia di sekitar tempat berusaha, sehingga bisa menjadi pusat unggulan di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Bank BTN juga diminta memperhatikan keberlangsungan planet bumi dan bisa menjalankan visi tentang keberlangsungan dan keramahan terhadap lingkungan.

Eko mengungkapkan, pembangunan yang berkelanjutan dan keterkaitan antara lingkungan dan ekonomi telah menjadi konsep yang penting bagi pengambil keputusan di Indonesia.

Salah satu tujuan penerapan pembangunan berkelanjutan yaitu mengurangi kesenjangan sosial, mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan hidup, menjaga keanekaragaman hayati, dan mendorong efisiensi pemanfaatan energi dan sumber daya alam.

“Bank BTN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” katanya.

Bank BTN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan Tan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News