Kembangkan Pariwisata Hanya Sebatas Slogan

Kembangkan Pariwisata Hanya Sebatas Slogan
Kembangkan Pariwisata Hanya Sebatas Slogan
JAKARTA--Niat untuk mengembangkan pariwisata, khususnya di Sulawesi Utara, jangan hanya sebatas slogan saja. Slogan harus diikuti aksinya yang mendukung target itu. Demikian dikatakan Brigjen Pol Benny Mamoto dalam pesan singkatnya kepada JPNN, Minggu (30/1).

Dia mencontohkan slogan Manado Kota Pariwisata Dunia 2010 yang sudah lewat, tapi tidak ada hasilnya. Itu karena program yang dicanangkan hanya sebatas slogan dan tidak diikuti aksinya.

"Kalau bicara pariwisata kita bicara kesiapan seluruh stakeholders. Masyarakatnya harus siap jadi tuan rumah, mindsetnya mesti diubah dan dibentuk menjadi pariwisata minded," kata Benny selaku Yayasan Institut Seni Budaya Sulut (YISBSU).

Selain itu, pemerintah daerah harus semakin proaktif. Terutama dalam menyiapkan sarana dan prasarananya, programnya, penataan dan perawatan objek-objek wisata, serta bagaimana promosinya.

JAKARTA--Niat untuk mengembangkan pariwisata, khususnya di Sulawesi Utara, jangan hanya sebatas slogan saja. Slogan harus diikuti aksinya yang mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News