Kembangkan PAUD, Kemendikbud Gandeng 2 Perguruan Tinggi

Kembangkan PAUD, Kemendikbud Gandeng 2 Perguruan Tinggi
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD dan Dikmas) Kemdikbud, Harris Iskandar saat diskusi dalam rangka memperingati Hari Perempuan di Jakarta, Rabu (8/3). FOTO: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng dua perguruan tinggi untuk mengembangkan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan keluarga.

Dua perguruan tinggi itu adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD dan Dikmas Harris Iskandar, kerja sama itu sebagai penanda awal untuk mengembangkan pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga.

"90 persen kemampuan otak kita dibentuk pada periode emas usia dini. Namun, perhatian umum masyarakat dan pengambil kebijakan masih lebih banyak diarahkan di titik hilirnya, seperti pendidikan tinggi," Dirjen Harris di Jakarta, Kamis (14/9).

Kerja sama Kemendikbud dengan dua perguruan tinggi nasional dilaksanakan melalui Southeast Asia Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP).

Dengan UPI, Kemendikbud menjalin kerja sama penelitian, pengembangan, peningkatan kapasitas, pendampingan dan kemitraan dalam bidang pendidikan anak usia dini.

Sedangkan dengan IPB, Kemendikbud menjalin kerja sama penelitian, pengembangan, peningkatan kapasitas, pendampingan dan kemitraan dalam bidang pendidikan keluarga. (esy/jpnn)


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng dua perguruan tinggi untuk mengembangkan pendidikan anak usia dini (PAUD)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News