Kamis, 22 Agustus 2019 – 14:42 WIB

Kembangkan Sistem Digitalisasi, PT KBN Luncurkan ERP

Senin, 01 Juli 2019 – 12:24 WIB
Kembangkan Sistem Digitalisasi, PT KBN Luncurkan ERP - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) meluncurkan Enterprise Resource Planning (ERP). Program tersebut merupakan hasil kerja sama PT. KBN dengan Telkom Digital Solution. 

Program sinergi BUMN ini juga merupakan salah satu rangkaian acara pada Hari Ulang Tahun (HUT) PT. KBN yang ke 33 pada Jumat (28/6). 

Direktur Pengembangan PT. KBN, Rahayu Ahmad Junaedi menyatakan, ERP adalah gerbang KBN memasuki Smart Industri Park 4.0. 

"ERP adalah sistem informasi manajemen yang mengintegrasikan dan otomatisasi proses bisnis dengan aspek operasi atau produksi dalam sebuah perusahan. Sistem ERP dapat membantu kami melakukan tranformasi bisnis menuju Smart Industri Park 4.0. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk siap bersaing di era digital," tutur Junaedi.

Pihaknya berjanji akan memulai ERP pada akhir tahun ini.

"ERP ini bisa membantu memantau dan mengontrol berbagai aktifitas bisnis seperti monitoring inventori turn over, monitoring cost control dan cash flow. Sistem bagus seperti ini jangan ditunda penerapannya, agar semua prosedur berjalan tepat waktu. Rencananya ERP akan dimulai pada Oktober," ujar Junaedi.

Sementara, Executive General Manager Telkom Digital Solution Irma Dilarama mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerjasama dengan PT. KBN. Di mana program ini tercetus dari hasil FGD Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN) pada juni 2018.

"Ini adalah bentuk dari program sinergi BUMN, kami membantu seluruh BUMN untuk melakukan transformasi ke sistem digital. Saya bangga bisa menjadi mitra strategis PT. KBN  dalam memasuki era industri 4.0. Dengan sistem ERP, PT. KBN akan memiliki data secara real time dan akurat. Data tersebut akan sangat berpengaruh dalam membantu direksi melakukan analisa serta prediksi dalam membuat keputusan manajemen yang lebih cepat, tepat dan efisien," beber dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar