Kamis, 18 Oktober 2018 – 13:58 WIB

Kembangkan Teknologi AI, LG Tambah Pusat Penelitian

Kamis, 02 Agustus 2018 – 11:29 WIB
Kembangkan Teknologi AI, LG Tambah Pusat Penelitian - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - LG Electronics Inc. (LG) mengumumkan telah mengembangkan pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) bagi konsumen dan bisnisnya pada masa mendatang.

Langkah strategis tersebut ditandai dengan berdirinya pusat penelitian AI terbarunya di Amerika Utara. Kolaborasi pun dilakukan dengan pihak akademisi dan perusahaan rintisan (start-ups).

“Pada saatnya, AI akan menyentuh kehidupan seluruh orang. Mengubah cara kita hidup, bekerja dan bermain,” ujar Dr. I.P. Park, Presiden dan Chief Technology Officer LG Electronics.

“Implementasi awal AI dalam perangkat yang saling terhubung saat ini menyiapkan dasar bagi terwujudnya kota pintar, rumah pintar, bisnis pintar dan perangkat pintar yang lengkap dengan semua kemampuan yang bahkan belum pernah dibayangkan sebelumnya,” katanya lagi.

Bersamaan dengan pembukaan pusat penelitian AI, LG juga mengumumkan kemitraan dengan University of Toronto selama lima tahun, untuk pengembangan AI dalam bidang bidang deep learning.

Pusat penelitian AI LG di Amerika Utara diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas penelitian LG secara global. LG sendiri sudah memiliki pusat penelitian di Korea Selatan, India, Rusia dan beberapa negara bagian Amerika Serikat. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar