Kembangkan UMK di Kota Bontang, PKT Launching Marketplace Borneos.co

Kembangkan UMK di Kota Bontang, PKT Launching Marketplace Borneos.co
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar soft launching marketplace Bontang Online Store (borneos.co), sebagai sarana jual beli dan promosi Usaha Mikro Kecil (UMK) secara daring. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar soft launching marketplace Bontang Online Store (borneos.co), sebagai sarana jual beli dan promosi Usaha Mikro Kecil (UMK) secara daring.

Aplikasi berbasis website tersebut diluncurkan oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, bersama jajaran Manajemen PKT di Hotel Grand Equator, Selasa (15/2).

SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono, mengungkapkan kehadiran Borneos.co sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan UMK lokal, agar mampu menjangkau pasar dengan lebih luas.

Marketplace ini merupakan pengembangan program Bazar Online, yang awalnya digagas PKT untuk mewadahi para pelaku UMK tetap produktif dan berpenghasilan di masa pandemi karena aturan pembatasan aktivitas.

"Aplikasi tersebut disempurnakan melalui borneos.co, sebagai binaan PKT untuk lebih memudahkan akses pelaku UMK lokal memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan penjualan dan daya saing produk," kata Teguh.

Program ini wujud komitmen PKT mendukung visi misi Kota Bontang dalam mewujudkan UMK yang tangguh di bidang ekonomi, pemasaran dan SDM.

Selain itu borneos.co juga bentuk implementasi amanat Kementerian BUMN terkait Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang berfokus pada tiga program prioritas, yakni pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK di berbagai bidang.

"Marketplace ini akan terus dikembangkan PKT secara terintegrasi sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga kemudahan akses yang ditawarkan memberikan dampak signifikan dalam pembinaan UMK yang tergabung di dalamnya," imbuh Teguh.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar soft launching marketplace Bontang Online Store (borneos.co), sebagai sarana jual beli dan promosi Usaha Mikro Kecil (UMK) secara daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News