Senin, 17 Desember 2018 – 10:21 WIB

Kembangkan UMKM, Bu Rini Maksimalkan Keberadaan Rest Area

Selasa, 04 September 2018 – 04:11 WIB
Kembangkan UMKM, Bu Rini Maksimalkan Keberadaan Rest Area - JPNN.COM

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Desa Lematang, Tanjungbintang, Lampung Selatan terus dikebut. FOTO RIZKY PANCHANOV/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong peran perseroan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya yakni dengan memaksimalkan rest area di sepanjang jalan tol untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini kata Rini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah bagi percepatan konektivitas darat dan pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

“Setelah bulan lalu saya menyusuri Trans Jawa, kali ini di tol trans Sumatera saya juga mendorong agar rest area di sepanjang tol Trans Sumatera juga dimaksimalkan untuk pengembangan UMKM sebagai salah satu upaya yang terus dilakukan pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal dekat dengan area tol,” ujar Rini saat mengunjungi lokasi pembangunan dua titik Rest Area pada ruas Tol Bakauheni-Terbanggi.

PT Hutama Karya sebagai operator di ruas tol Lampung – Tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah menyiapkan rest area yang tersebar di beberapa titik yang akan diisi dengan mushola, restoran/tempat makan, toilet, fasilitas isi ulang (top-up) uang elektronik, minimarket, serta fasilitas penunjang lainnya.

PT Hutama Karya berkomitmen, sebanyak 30 persen tenant yang ada di rest area pada ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar diisi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) unggulan di sekitar wilayah Provinsi Lampung.

Diharapkan produk-produk lokal nantinya dapat bersaing dengan produk asing, dengan begitu membantu meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat sekitar Provinsi Lampung.

“Saya akan terus mendorong dan memantau perkembangan rest area di sepanjang tol trans Sumatera untuk dialokasikan bagi UMKM setempat. Nantinya pengguna jalan tol yang melintas dan mampir di rest area ini nantinya akan mengenal produk lokal unggulan yang belum tentu dapat dijumpai di daerah lain,” tegas Rini.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar