Kembar Siam dari Mentor

Kembar Siam dari Mentor
Kembar Siam dari Mentor
PROBOLINGGO - Pasangan suami istri Anislowati, 27, dan Herman, 28 warga Dusun Kalicangka, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo mendapat berkah sekaligus ujian. Anislowati melahirkan putri kembar siam, dempet di bagian dada dan perut atau abdomino thoraco phagus.

Kini Anis dan buah hatinya masih dirawat di RSUD Dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat badan 3.600 gr. Kedua makhluk mungil yang hanya memiliki satu plasenta itu saat ini dirawat secara intensif di ruang prenatologi (perawatan bayi baru lahir).

Dokter spesialis kandungan RSUD Dr Moh. Saleh dr Aminudin yang menangani kelahiran bayi kembar siam itu menjelaskan, Anislowati sudah mulai opname di rumah sakit sejak Minggu (13/12) pukul 13.30. Anis merupakan pasien kiriman dari bidan desa setempat.

"Air ketubannya sudah keluar sejak pukul 06.00 pada Minggu (13/12). Kemudian khawatir terjadi sesuatu akhirnya dibawa ke rumah sakit," kata dr Aminudin kemarin. Sesampai di rumah sakit, Anis dirangsang sejak Senin (14/12). Setelah tiga jam dirangsang baru Anis mengalami kontraksi.

PROBOLINGGO - Pasangan suami istri Anislowati, 27, dan Herman, 28 warga Dusun Kalicangka, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News