Nelayan Demo, Jejerkan Perahu

Nelayan Demo, Jejerkan Perahu
Nelayan Demo, Jejerkan Perahu
MANADO- Para nelayan di Manado punya cara berbeda untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Mereka menggelar aksi demonstrasi dengan menggunakan perahu dan berorasi di atas laut.

Seperti aksi massa lainnya, para nelayan juga menggelar berbagai spanduk berisi tuntutan mereka. Spanduk-spanduk tersebut berjejer di atas perahu yang berbaris sepanjang pesisir  kawasan reklamasi. Di antara spanduk-spanduk itu ada yang bertuliskan "Jangan Ambil Laut Kami", atau "Stop Reklamasi" serta berbagai tuntutan lainnya. Aksi unjuk rasa itu menarik perhatian warga Manado yang saat itu sedang beraktivitas.

Pantauan JPNN ini, di area reklamasi boulevard tepatnya di bawah jembatan Sario, mereka berorasi menuntut hak sebagai nelayan. Mereka merasa, lokasi yang biasa menjadi sumber pencaharian mereka selama ini telah dijadikan bangunan.  

Riknolda Jamaludin, koordinator aksi dalam orasinya menuntut pemerintah untuk memberikan jaminan kesejahteraan nelayan, menghentikan reklamasi laut, menghentikan pembuangan limbah ke laut, menghentikan eksploitasi pasir besi, serta meminta pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan nelayan.

 

MANADO- Para nelayan di Manado punya cara berbeda untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Mereka menggelar aksi demonstrasi dengan menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News