Kemdiknas Belum Kantongi Angka Pasti

Tentang Jumlah Siswa yang Tak Ikut Unas

Kemdiknas Belum Kantongi Angka Pasti
Kemdiknas Belum Kantongi Angka Pasti
JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendiknas Mansyur Ramli menyatakan, hingga saat ini Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) belum memiliki data tentang siswa yang tidak bisa mengikuti ujian nasional (Unas) tahun ajaran 2010/2011. Menurutnya, data tersebut baru bisa diketahui pada akhir pelaksanaan Unas.

“Kami memang sudah mendengar mengenai kabar banyaknya siswa yang tidak dapat mengikuti Unas. Namun, hingga saat ini kami belum tahu angka pastinya,” ungkap Mansyur ketika dihubungi JPNN, Selasa (19/4).

Dikatakannya, jika sudah ada daerah yang memiliki jumlah siswa yang tidak ikut Unas maka jumlah itu bukan angka pasti. “Besaran angka yang disebutkan itu , kami rasa hanya perkiraan saja. Nanti kita tunggu saja data sebenarnya seperti apa,” imbuhnya.

Ditegaskannya bahwa siswa yang tidak bisa mengikuti Unas karena sakit atau sebab lainnya, masih bisa mengikuti ujian pada hari selanjutnya. "Kami masih memberikan kesempatan kok,” kata Mansyur yang mengaku baru pulang dari Pontianak.

JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendiknas Mansyur Ramli menyatakan, hingga saat ini Kementerian Pendidikan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News