Kemdiknas Perketat Pengawasan Rekening di PTN

IPB Klaim tak Punya Rekening Liar

Kemdiknas Perketat Pengawasan Rekening di PTN
Kemdiknas Perketat Pengawasan Rekening di PTN
JAKARTA—Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto mengakui beberapa waktu lalu IPB punya sejumlah rekening yang tidak terdaftar atau tidak diketahui oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Namun, katanya, saat ini sudah tidak ada lagi rekening liar di IPB.

“IPB sudah bersih dan tidak ada rekening liar. Dulu beberapa waktu lalu memang sempat ada, tetapu sudah ditutup semua. Saat ini di IPB, rekening semuanya dibukakan oleh rektor,” ungkap Herry kepada JPNN di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Jumat (17/6) sore.

 Herry menjelaskan, saat ini di setiap masing-masing jurusan di IPB sudah diberikan rekening masing-masing. Sehingga, jika ada kepentingan untuk melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, yakni perusahaan ataupun pemerintah daerah, dapat langsung ditransfer ke rekening jurusan namun tetap harus melalui rekening pusat / rektor.

“Transfer dana dari pihak luar tetap harus melalui rekening rektor yang kemudian nanti dialokasikan otomatis kepada rekening-rekening masing-masing jurusan yang terkait. Jadi rekening rektor cq jurusan tersebut,” jelas Herry.

JAKARTA—Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto mengakui beberapa waktu lalu IPB punya sejumlah rekening yang tidak terdaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News