JPNN.com

Kemen PU-Timor Leste Kerja Sama Infrastruktur

Sabtu, 05 Maret 2011 – 19:26 WIB Kemen PU-Timor Leste Kerja Sama Infrastruktur - JPNN.com
Kemen PU-Timor Leste Kerja Sama Infrastruktur
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menjajaki kerja sama proyek pembangunan jalan tol sepanjang seribu kilometer (km) dengan pemerintahan Timor Leste. Selain pembangunan tol tersebut, mereka juga menawarkan rencana kerja sama lainnya, yakni peningkatan jalan nasional sepanjang 6 ribu km.

Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan, selain kerja sama pembangunan ruas jalan tol antara kedua negara, bentuk kerja sama RI-Timor Leste juga termasuk kerja sama pembangunan jalan jembatan, air bersih, sanitasi, perumahan, sumber daya air, serta kerja sama peningkatan sumber daya manusia untuk ketersediaan pekerja konstruksi dikedua negara.

’’Bentuk kerja sama yang akan segera direalisasikan saat ini berupa kerja sama transfer knowledge (ahli konstruksi) ke negara tersebut,’’ kata Djoko di Jakarta Jumat (4/3).

Rencananya, lanjutnya, kerja sama itu akan dituangkan dalam bentuk MoU (memorandum of understanding/nota kesepahaman) antarkedua negara. Meski demikian, dia belum mau memerinci berapa jumlah tenaga ahli konstruksi yang akan dikirimkan untuk rencana kerja sama tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...