Kemenag Buka Pelatihan Online Kurikulum Merdeka, Kesempatan Besar Bagi Guru & Tendik 

Kemenag Buka Pelatihan Online Kurikulum Merdeka, Kesempatan Besar Bagi Guru & Tendik 
Kemenag Buka Pelatihan Online Kurikulum Merdeka. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka pelatihan online Implementasi Kurikulum Merdeka.

Pelatihan ini terbuka bagi guru, kepala madrasah, pengawas, dosen, widyaiswara, dan semua pembelajar yang ingin mengetahui seluk beluk kurikulum merdeka dan bagaimana mengimplementasikannya di level lembaga pendidikan.

Kepala Pusdiklat Teknis Mastuki mengungkapkan pelatihan online bersertifikat resmi ini dimaksudkan untuk memperkuat digital learning center, pusat pembelajaran berbasis digital yang telah diresmikan oleh menteri agama beberapa waktu lalu.

Di samping itu, pelatihan online diselenggarakan untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar di madrasah secara massif.

Pelatihan kurikulum merdeka ini, terangnya, diarahkan pada tahap yang lebih implementatif pada level lembaga, khususnya madrasah. 

"Jika sebelumnya materinya pada konten kurikulumnya saja, sekarang sudah dimodifikasi dan diarahkan pada cara mengimplementasikanya," katanya dikutip dari laman Kemenag, Kamis (4/5).

Menurut Mastuki, pelatihan online ini sifatnya sebagai pembekalan bagi guru dan komponen pendidikan lainnya. Idealnya, ada tahap berikutnya yang harus dilakukan peserta yakni menerapkan pada level lembaga.

Pada tahap awal pelatihan ini masih menggunakan metode asynchronous yang bertumpu pada kemandirian peserta.

Kemenag buka pelatihan online Kurikulum Merdeka, kesempatan besar bagi guru & tendik 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News