Kemenag Genjot Produktivitas Wakaf

Kemenag Genjot Produktivitas Wakaf
Kemenag Genjot Produktivitas Wakaf
JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) saat ini tengah gencarnya meningkatkan perkembangan pengelolaan dan produktivitas wakaf melalui program bantuan pemerdayaan wakaf produktif. Direktur Pemberdayaan Wakaf, Sutami mengatakan program ini bertujuan untuk lebih mengembangkan pemahaman masyarakat.

“Sebelumnya, wakaf hanya diartikan sebagai bagian dari ibadah. Akan tetapi, pemerintah ke depannya ingin menjadikan wakaf ini sebagai media untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sutami di Jakarta, Minggu (1/4).

Menurutnya, persoalan wakaf ini tidak melulu berkaitan dengan tempat ibadah. Namun bisa juga dikembangkan dan dikaitkan dengan hal yang lain. Maka dari itu, lanjut Sutami, melalui program ini pemerinth ingin memberikan percontohan dan motivasi kepada pengelola wakaf di Indonesia agar dapat mengembangkan wakaf secara produktif.

“Oleh karena itu, Direktorat Pemberdayaan Wakaf secara rutin mengadakan sosialisasi wakaf produktif di berbagai media elektronik dan cetak. Dengan begitu, dapat menginformasikan secara intensif kepada masyarakat tentang  program ini,” tukasnya.

JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) saat ini tengah gencarnya meningkatkan perkembangan pengelolaan dan produktivitas wakaf melalui program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News