Belasan Kantor Polisi Dirusak Massa

Belasan Kantor Polisi Dirusak Massa
Belasan Kantor Polisi Dirusak Massa
JAKARTA -- Aksi demonstrasi menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir bulan lalu juga menyebabkan banyak kantor polisi yang dirusak demonstran. Kantor yang dibangun dengan uang rakyat, itu bahkan banyak yang dibakar.

Indonesia Police Watch (IPW) mencatat, banyak kantor polisi yang dirusak massa. Berikut kantor-kantor polisi yang dirusak massa, berdasarkan catatan Ketua IPW Neta Saputera Pane, yang diterima JPNN, Minggu (1/4).

Pada 27 Maret 2012, selain merusak gedung DPRD, mahasiswa juga merusak pos polisi yang terletak di ujung kampus Universitas Haluloeo, Kendari, Sulawesi Utara. "Aksi ini dilakukan mahasiswa setelah polisi menembaki mereka dengan peluru karet dan gas air mata," kata Neta.

Masih di 27 Maret 2012,  Pos Polantas di depan bioskop Megaria, Jakarta Pusat dirusak demonstran. Massa merusak jendela kaca pos polisi tersebut. "Polisi yang berjaga di pos itu berhasil menyelamatkan diri," ungkap Neta.

JAKARTA -- Aksi demonstrasi menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir bulan lalu juga menyebabkan banyak kantor polisi yang dirusak demonstran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News