Kemenag Kebumen Mendukung Perjuangan Guru Agama Mendapatkan Formasi PPPK dan CPNS

Kemenag Kebumen Mendukung Perjuangan Guru Agama Mendapatkan Formasi PPPK dan CPNS
Doa bersama GTT PAI dengan Kemenag Kebumen untuk formasi CPNS dan PPPK. Foto: Dokumentasi Paguyuban GTT PAI Kabupaten Kebumen for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen mendukung perjuangan para guru tidak tetap (GTT) untuk mendapatkan formasi CPNS dan PPPK. 

Kepala Kantor Kemenag Kebumen Ibnu Asaddudin menjelaskan pihaknya mendukung dan siap memfasilitasi usulan para guru agama dengan mengomunikasikannya kepada pihak-pihak terkait.

“Jika ada 190 guru pendidikan Agama Islam (PAI) yang sedang berjuang untuk memperbaiki nasibnya, maka saya ada di dalamnya,” ujar Ibnu Asaddudin dikutip dari dalam laman Kemenag Kebumen, Minggu (30/1).

Dia meminta para guru PAI selalu berikhtiar dan berdoa. Percayalah, kata Ibnu, suatu saat Allah SWT akan menjawab seluruh doa dan perjuangan para GTT PAI. 

Selain itu, Ibnu juga berharap para GTT PAI tetap menjalankan tugas dengan tanggung jawab, dedikasi, dan penuh keikhlasan. 

"Guru PAI harus bisa menjadi teladan bagi peserta didik dan di tengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Ibnu menambahkan masyarakat akan menilai citra guru agama bukan hanya pada pengetahuannya yang dianggap lebih tentang agama. 

Namun, masyarakat akan lebih menilai citra guru PAI dari sikap, serta perilakunya di masyarakat.

Kemenag Kebumen menyampaikan komitmennya mendukung perjuangan guru agama PAI untuk mendapatkan formasi PPPK dan CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News