Kemenaker Ajak Kalangan Muda Aktif dalam Gerakan Talenthub Bantu Kerja

Kemenaker Ajak Kalangan Muda Aktif dalam Gerakan Talenthub Bantu Kerja
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengajak organisasi pemuda, komunitas anak muda, maupun sekolah-sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk terlibat aktif dan bergerak bersama dalam gerakan #TalenthubBantuKerja. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengajak organisasi pemuda, komunitas anak muda, maupun sekolah-sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk terlibat aktif dan bergerak bersama dalam gerakan #TalenthubBantuKerja.

Menurut dia kegiatan itu dirancang dari anak muda, oleh anak muda, dan untuk anak muda.

#TalenthubBantuKerja adalah sebuah gerakan sebagai salah satu wujud perhatian besar Kemenaker dalam mengembangkan potensi dan mendukung talenta generasi muda.

“Kami sangat yakin dengan kemampuan anak-anak muda Indonesia, namun masih perlu didorong rasa percaya diri dan semangat kaum muda serta memberikan akses masuk ke dunia digital industri digital. Jangan ragu menghubungi pasar kerja Kemenaker untuk dapat berkolaborasi dengan https:/talenthub.kemnaker.go.id," ujar Sekjen Anwar Sanusi di Jakarta, Rabu (28/7).

Anwar Sanusi mengakui tantangan yang dihadapi gerakan Talenthub Bantu Kerja ini adalah bagaimana gerakan ini dapat diakses oleh anak-anak muda berbakat di pelosok-pelosok negeri.

Tidak saja di kota-kota besar, namun juga para anak muda berbakat yang ada di Kaimana, Morotai, Pulau Rote, Muara Teweh, hingga di Simeulue.

“Di sinilah peran pemerintah memberikan pendampingan dan kesempatan agar mereka dapat “mentas” dan memberikan kontribusi pada perekonomian keluarga dan masyarakat melalui pengembangan industri digital dan industri digital creative,“ ujar Sekjen Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar Sanusi menjelaskan program TalentHub ke depan akan menjadi platform bagi insan-insan muda Indonesia yang memiliki passion di bidang digital, dan berkeinginan untuk menambah pengetahuan wawasan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengajak organisasi pemuda, komunitas anak muda, maupun sekolah-sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk terlibat aktif dan bergerak bersama dalam gerakan #TalenthubBantuKerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News