Kemenaker Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kemenaker Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Bangunan roboh akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan melibatkan pegawai di lingkungan Kemenaker dan masyarakat umum,

“Kami mengimbau pegawai Kemenaker dan masyarakat umum agar ikut memberikan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok  dan sekitarnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hery Sudarmanto, Rabu (8/8).

Hery mengatakan, selain mendonasikan uang, pegawai kemenaker dan masyarakat umum diharapkan juga menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak.

Misalnya, pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok," tutur Hery.

Para pegawai Kemnaker dan masyarakat bisa mengirimkan sumbangannya ke Kantor Kemnaker di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Sumbangan paling lambat kami terima hingga tanggal 10 Agustus 2018," ujar Hery.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News