Kemenakertrans Gandeng PTN Dongkrak Wirausaha

Kemenakertrans Gandeng PTN Dongkrak Wirausaha
Kemenakertrans Gandeng PTN Dongkrak Wirausaha
JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan melibatkan perguruan tinggi negeri (PTN), para ahli dan kalangan akademisi untuk meningkatkan wirausaha demi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Saat ini, tingkat wirausaha di Indonesia baru mencapai angka  6,3 persen, meskipun, tingkat pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik lagi," terang Muhaimin di Jakarta, Minggu (23/9).

Menurutnya, lulusan perguruan tinggi janganlah semuanya direkrut oleh perusahaan. Akan tetapi, sebagian harus terjun dalam dunia wirausaha, menciptakan lapangan kerja dan menjadi pemimpin perusahaan sendiri.

Untuk itu, kata dia, Kemenakertrans telah membuat pelatihan dan penciptaan kemampuan wirausaha setingkat desa. “Rencananya akan ditingkatkan ke level dua untuk menciptakan angkatan kerja yang benar-benar mempunyai peluang dan potensi dan juga level ketiga untuk pelatihan yang lebih memadai dan mapan,” jelasnya.

JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan melibatkan perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News