Kemenakertrans Siap Mediasi Pendemo Kenaikan BBM

Kemenakertrans Siap Mediasi Pendemo Kenaikan BBM
Kemenakertrans Siap Mediasi Pendemo Kenaikan BBM
JAKARTA — Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tengah melakukan persiapan menghadapi ancaman demo kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya, ancaman unjuk rasa rasa ini kemungkinan dapat mempengaruhi aktivitas produksi dan kinerja di perusahaan.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans,  Ruslan Irianto Simbolon mengatakan, kesiapan yang dilakukan Kemenakertrans tersebut adalah melakukan dialog bipartit. Sehingga, para  pekerja/buruh dan pengusaha dapat saling merundingkan permasalahan yang terjadi akibat dampak kenaikan harga BBM.

“Upaya dialog itu untuk mencari solusi bagi perbaikan kesejahteraan pekerja dan tidak merugikan pengusaha akibat dampak kenaikan BBM,” terang Irianto di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Jumat (16/3).

Dijelaskan, hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha dan pekerja/buruh menjadi kunci utama untuk menghindari terjadinya PHK. Selain itu,  meningkatkan kesejahteraan  pekerja/buruh serta  memperluas kesempatan kerja baru untuk menanggulangi pengangguran di Indonesia.

JAKARTA — Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tengah melakukan persiapan menghadapi ancaman demo kenaikan Bahan Bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News