Kemenangan Mudah untuk Martin

Kemenangan Mudah untuk Martin
Kemenangan Mudah untuk Martin
LIEGE - Drama persaingan perebutan gelar juara Liege-Bastogne-Liege 2013 hanya menyisakan dua pembalap di 1,5 km terakhir. Jagoan tanjakan Katusha Joaquim Rodriguez bersaing ketat dengan Daniel Martin (Garmin-Sharp). Namun, akhirnya Martin lebih lihai untuk mengalahkan Rodriguez jelang garis finis.

   

Martin adalah satu-satunya pembalap yang mampu mengejar Rodriguez, sat Rodriguez coba melepaskan diri di 2 km terakhir lomba Monument Classics itu. Sejak saat itu, mereka berdua bergantian jadi pimpinan lomba. Hingga saat lomba menyisakan 400 meter, Martin mendahului Rodriguez di tikungan terakhir. Martin masuk finis dengan catatan waktu 6 jam 38 menit 07 detik dan Rodriguez 3 detik di belakangnya.

   

Kemenangan Martin sedikit di luar dugaan. Saat Rodriguez pertama kali membuat gebrakan, dia tak termasuk dalam rombongan pengejar. Rombongan diisi para unggulan seperti Philippe Gilbert (BMC), Alejandro Valverde (Movistar) juga Michels Scarponi (Lampre-Merida).

   

"Saya tak bisa mempercayai kemenangan ini, saya sangat terkejut. Saya tak pernah menyadari tim berlomba dengan sangat kuat. Mereka melindungi saya dengan baik sepanjang lomba. Saya mearsa ini sebagai lomba termudah saya. Luar biasa," ujar Martin.

   

LIEGE - Drama persaingan perebutan gelar juara Liege-Bastogne-Liege 2013 hanya menyisakan dua pembalap di 1,5 km terakhir. Jagoan tanjakan Katusha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News