Kemenangan Priyo Muluskan Jalan Ical

Kemenangan Priyo Muluskan Jalan Ical
Kemenangan Priyo Muluskan Jalan Ical
JAKARTA - Wakil Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Agung Laksono yakin kemenangan Priyo Budi Santoso atas Enggartiasto Lukita dalam memperebutkan posisi Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar berpengaruh besar terhadap kubu calon Ketua Umum Golkar 2009-2014, Aburizal Bakrie (Ical) yang saat ini tengah bersaing ketat dengan Surya Paloh.

"Terpilihnya Priyo dapat memberikan pengaruh psikologis positif dalam memuluskan jalan Ical untuk meraih posisi ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) 4-7 Oktober mendatang, di Kota Pekan Baru," kata Agung Laksono, yang juga salah seorang anggota aliansi 'triple A' (Agung Laksono, Akbar Tandjung, Aburizal) di gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/9).

Di balik optimisme tersebut, Agung juga menyimpan sebuah keraguan karena kemenangan itu belum menggambarkan secara mutlak mengingat semua anggota pleno tidak mencerminkan kubu Ical dan Paloh. "Bisa saja kemenangan Priyo karena mendapat suara tambahan dari calon yang gugur di putaran pertama seperti Agus Gumiwang dan Airlangga yang pendukungnya lebih condong ke kubu Ical,” ujar Agung.

Sementara anggota tim sukses Surya Paloh, Ariadi Ahmad membantah keyakinan Agung yang mengklaim bahwa kubu Ical sudah mengungguli Paloh pascakemenangan Priyo atas Enggartiasto dalam pemilihan calon Wakil Ketua DPR. “Kemenangan itu tidak bisa dikomparasikan seperti itu. Karena, pemilihan tersebut hanya pertarungan biasa sehingga tidak bisa dijadikan ukuran kemenangan salah satu kubu calon ketua umum,” katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Agung Laksono yakin kemenangan Priyo Budi Santoso atas Enggartiasto Lukita dalam memperebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News