Tim Irman Klaim Kuasai 50 Persen Suara DPD

Tim Irman Klaim Kuasai 50 Persen Suara DPD
Tim Irman Klaim Kuasai 50 Persen Suara DPD
JAKARTA--Perebutan kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mulai memanas. Klaim dukungan di antara calon sudah disuarakan. Tim Irman Gusman mengaku telah menguasai 50 persen lebih suara.

"Di Sumatera 60-70 persen, jadi kita biarkanlah dulu begitu. Yang ditengah berkisar 50 persen. Di Timur juga 50 persen saat ini," kata Parlindungan Purba, anggota DPD asal Sumatera Utara di Jalan Denpasar Raya Blok C 3 No 8, Jakarta, Rabu (30/9). Menurut Parlindungan Purba yang terpilih kembali sebagai anggota DPD kedua kalinya itu, saat ini DPD membutuhkan figur yang bisa menjadi penyambung lidah.

"Jadi kita butuh figur yang dihargai oleh lembaga lain untuk membantu menyelesaikan masalah," ucapnya. Saat ini, sudah lima orang yang menyatakan diri siap untuk bersaing menjadi anggota DPD RI. Selain Irman dan La Ode Ida (Sultra) yang lebih dulu mendeklarasikan diri, muncul pula Aryanti Baramuli (Sulut), AM Fatwa (DKI Jakarta), dan Abd Azis Kahar Muzakkar (Sulsel).

Bagaimana dengan peluang calon lainnya? "Saya terus terang peluang calon lain bagus, tapi di lain kesempatan. Beliau (Irman Gusman red.) masih yang terbaiklah saat ini, nasionalis, sederhana, dan yang lebih menarik mau kerja dan mendengar," tambahnya.

JAKARTA--Perebutan kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mulai memanas. Klaim dukungan di antara calon sudah disuarakan. Tim Irman Gusman mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News