Kemendag Buka Seleksi Penghargaan Primaniyarta 2023

Kemendag Buka Seleksi Penghargaan Primaniyarta 2023
Suasana penyerahan trofi Penghargaan Primaniyarta 2021 kepada para eksportir yang berlangsung di Jakarta, Jumat (26/11). Ilustrasi Foto: ANTARA/Biro Humas Kementerian Perdagangan.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan kembali membuka seleksi penghargaan Primaniyarta bagi para eksportir. Pendaftaran untuk seleksi Primaniyarta 2023 dibuka hingga 30 Juni 2023.

Hal ini dijelaskan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi saat membuka sosialiasi penghargaan Primaniyarta di kantor Kemendag pada Rabu (12/4). Sosialisasi tersebut dihadiri para pemangku kepentingan dan lebih dari 100 pelaku usaha.

"Kami di Kementerian Perdagangan senantiasa mendorong upaya-upaya peningkatan ekspor yang secara nyata telah menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Di tengah berbagai tantangan perdagangan saat ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada para eksportir dalam berbagai kategori atas langkah dan kinerja yang membanggakan,” kata Didi dalam sambutannya.

Pendaftaran seleksi penghargaan Primaniyarta 2023 terbuka bagi para eksportir. Pelaku ekspor yang berminat mengikuti seleksi dapat mendaftarkan diri melalui tautan http://djpen.kemendag.go.id/primaniyarta/.

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan bergengsi di bidang ekspor yang rutin digelar Kemendag. Penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada eksportir dan kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam pengembangan ekspor ini akan dapat menjadi inspirasi untuk meningkatkan kinerja ekspor pelaku usaha dan daerah.

“Penyelenggaraan penghargaan Primaniyarta merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada eksportir nasional yang terus menumbuhkan ekspor Indonesia di tengah berbagai tantangan perdagangan dunia, terutama kelesuan akibat pandemi,” kata Didi.

Didi juga berharap penghargaan Primaniyarta dapat memotivasi pelaku ekspor dan pemerintah daerah, sehingga mampu mendorong pertumbuhan jumlah pelaku ekspor yang tangguh dan berdaya saing di tengah situasi perdagangan dunia yang penuh tantangan.

"Penghargaan Primaniyarta sebagai salah satu pendorong dan motivator bagi para eksportir Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi di bidang ekspor, terutama dalam merespons tren perdagangan dunia yang kian dinamis. Melalui Primaniyarta, kami harap lahir eksportir-eksportir baru yang inspiratif dalam meningkatkan kinerja perdagangan,” ungkap Didi.

Kementerian Perdagangan kembali membuka seleksi penghargaan Primaniyarta bagi para eksportir. Pendaftaran untuk seleksi Primaniyarta 2023 dibuka hingga 30 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News