Kemendag Jamin Stok Daging

Kemendag Jamin Stok Daging
Kemendag Jamin Stok Daging
JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu tidak khawatir dengan penghentian sementara impor sapi hidup dari Australia. Ia mengatakan, penghentian sementara tersebut tidak akan mengganggu stok daging sapi di tanah air.

"Untuk saat ini tidak perlu ada kekhawatiran ada kekurangan daging , baik untuk persiapan puasa, lebaran, dan lainnya. Stok dalam negeri lebih dari cukup," kata Mari di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (8/6).

Pemerintah Australia menghentikan impor sapi hidup ke Indonesia, menyusul protes publik setempat atas munculnya video penganiayaan sapi di suatu tempat jagal. Australia menyetop ekspor selama enam bulan, hingga ada jaminan perlindungan hewan di Indonesia.

Mari mengatakan, isu kesejahteraan hewan yang dilontarkan Australia, akan menjadi perhatian pemerintah. "Itu adalah sesuatu yang sudah menjadi rencana Indonesia. Kementrian Pertanian Dirjen Peternakan mempunyai program. Inilah yang harus kita intensifkan untuk dijalankan," kata Mari.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu tidak khawatir dengan penghentian sementara impor sapi hidup dari Australia. Ia mengatakan, penghentian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News