Kemendag: Melalui Gernas BBI Bagian Penting untuk Pemulihan Ekonomi

Kemendag: Melalui Gernas BBI Bagian Penting untuk Pemulihan Ekonomi
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menilai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) adalah bagian penting dari pemulihan ekonomi. Foto: Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan menilai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) adalah bagian penting dari pemulihan ekonomi.

Salah satu gerakan itu diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung dengan menghadirkan pelaku UMKM.

Kepala Biro Humas Kementerian Perdagangan Ani Mulyati mengatakan untuk memperkuat sosialisasi dan publikasi tersebut pihaknya mengadakan kegiatan Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas).

“Masyarakat dan pelaku UMKM bersama Humas Pemerintah bersatu-padu melakukan tugas masing-masing untuk membangkitkan ekonomi nasional. Melalui Gernas BBI, pemerintah meyakini pemulihan ekonomi masyarakat dapat cepat teratasi,” kata Ani Mulyati.

Forum Bakohumas merupakan wadah resmi pemerintah yang akan secara kontinyu mendorong berbagai kegiatan dan publikasi tentang Gernas BBI.

Baginya, humas pemerintah berkomitmen tinggi untuk ikut serta mengatasi masalah ekonomi akibat pandemi.

"Forum Bakohumas akan menjadi yang terdepan dalam menjalankan fungsi komunikasi dan publikasi agar pesan pemerintah secepatnya dapat terdistribusi kepada masyarakat secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Ani berharap para peserta Forum Bakohumas dapat menyimak paparan para narasumber tentang Gernas BBI dengan baik.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menilai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) adalah bagian penting dari pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News