Kemendagri: Pak Bobby Nasution Sungguh Menginspirasi

Kemendagri: Pak Bobby Nasution Sungguh Menginspirasi
Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizalenyerahkan penghargaan Karya Bhakti Satpol PP Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. ANTARA/HO-Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menetapkan daerah-daerah peraih penghargaan Karya Bhakti Satuan Polisi Pamong Praja pada 3 Maret 2022, bersamaan dengan perhelatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Satpol PP dan HUT Ke-60 Satuan Perlindungan Masyakarat. 

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA menyampaikan apresiasi secara langsung kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution saat penyerahan penghargaan tersebut di Wisma Banteng Medan, Kamis (31/3). 

“Pak Bobby Nasution sungguh inspiring (menginspirasi) jajaran anak buahnya dan masyarakat secara luas. Ini menandakan sebuah ciri khas leadership yang kuat,” kata Safrizal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/4). 

Menurut dia, kepemimpinan Bobby Nasution yang membudayakan kerja secara kolaboratif memberikan perubahan baik bagi Kota Medan. Dia mengatakan saat ini Kota Medan berada di Level 2 PPKM, sebagaimana diatur dalam Inmendagri Nomor 19 Tahun 2022.

Safrizal menyoroti pencapaian Bobby Nasution dalam penanganan pandemi, baik melandaikan kasus juga keberhasilan program vaksinasi.

Dia menyebutkan Medan menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama, yakni 96,79 persen. 

Pencapaian itu lebih tinggi daripada pencapaian rata-rata Sumut sebesar 93,91 persen dan nasional sebesar 94 persen.

Untuk vaksinasi dosis kedua, Medan juga salah satu kota yang terbaik di Indonesia. Pencapaiannya sudah sampai angka 86,87 persen, atau lebih tinggi daripada rata-rata Sumut dan nasional.

Keberhasilan Bobby Nasution dalam memimpin Kota Medan menuai pujian. Bobby Nasution berhasil membawa Kota Medan meraih penghargaan bergengsi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News