Kemendagri Tunggu Usulan Pelantikan Ganjar-Heru

Kemendagri Tunggu Usulan Pelantikan Ganjar-Heru
Kemendagri Tunggu Usulan Pelantikan Ganjar-Heru

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berharap DPRD Jawa Tengah cekatan mengusulkan surat pengangkatan dan pelantikan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah terpilih hasil Pemilukada 26 Mei lalu itu. Sebab, masa jabatan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng saat ini, Bibit Waluyo-Rustriningsih akan berakhir pada 23 Agustus mendatang.

Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraeni mengungkapkan, hingga kemarin (2/8) pihaknya belum menerima surat usulan dari DPRD Jateng tentang pengangkatan Ganjar-Heru sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng periode 2013-2018. "Belum sampai di meja saya. Kami belum menerima surat usulan dari DPRD Jateng," kata Diah kepada JPNN, Jumat (2/8) petang.

Lebih lanjut Diah mengatakan, jadwal pelantikan Ganjar-Heru sebagai pengganti Bibit Waluyo-Rustriningsih adalah 23 Agustus. Karenanya Diah berharap DPRD Jateng bisa segera memprosesnya mengingat selama sepekan mulai Senin (5/8) mendatang ada cuti  bersama Lebaran.

Apakah Kemendagri akan menyurati DPRD Jateng? "Tidak. Kan mereka pasti sudah tahu jadwal berakhirnya masa jabatan gubernur sekarang," tandas Birokrat asal Semarang itu.

Namun demikian Diah menjamin proses administrasi surat pengangkatan dan pelantikan Ganjar-Heru tak akan lama jika nantinya memang sudah ada surat usulan dari DPRD. "Pak menteri (Mendagri, red) tak pernah menahan usulan. Pak Presiden begitu tahu tanggal masa berakhirnya jabatan gubernur biasanya juga cepat proses Keppres untuk pengangkatan penggantinya," sambung Diah.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Pemprov Jateng itu bahkan berencana untuk menghadiri pelantikan Ganjar-Heru. "Kebetulan suami saya itu satu kampung di Kutoarjo dengan Mas Ganjar," pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berharap DPRD Jawa Tengah cekatan mengusulkan surat pengangkatan dan pelantikan pasangan Ganjar Pranowo-Heru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News