Kemendikbud Gelar Nonton Bareng Film Kartini

Kemendikbud Gelar Nonton Bareng Film Kartini
Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan yang memperjuangkan hak-hak manusia khususnya para perempuan.

Setiap tahun, tepat di hari kelahirannya pada 21 April, bangsa Indonesia memperingatinya dengan berbagai kegiatan.

Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) menggelar nonton bareng Film Kartini secara virtual yang dihadiri oleh 4.000 penonton dari berbagai kalangan.

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im mengatakan film Kartini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk mengenal lebih jauh ketokohan RA Kartini.

Dengan menonton film ini, Ainun berharap generasi muda dapat memahami, menghayati, dan meneladani, apa saja yang diwariskan oleh Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan hak-hak manusia pada peradaban dulu hingga sekarang.

“Selamat nonton bareng Film Kartini,” kata Ainun Nai’m saat membuka acara secara virtual di Jakarta, pada Sabtu (24/04/2021).

Menurut Ainun, film Kartini merupakan salah satu film Indonesia yang sukses diproduksi oleh anak bangsa, Hanung Bramantyo.

Film ini, kata dia, mengangkat cerita kepahlawanan perempuan Indonesia ke ranah yang lebih luas.

Kemendikbud melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) menggelar nonton bareng Film Kartini secara virtual yang dihadiri oleh 4.000 penonton dari berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News