JPNN.com

Kemendikbud Umumkan Pemenang Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2020

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 11:06 WIB
Kemendikbud Umumkan Pemenang Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2020 - JPNN.com
Pengumuman pemenang AKA-PDBK 2020. Foto: Kemendikbud for JPNN.

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan Pemenang Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) Tahun 2020, yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara daring pada 10 - 23 Oktober 2020, di Tangerang, Banten.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi mengatakan ajang ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan kemandirian, sehingga memberikan inspirasi kepada para peserta didik yang berkebutuhan khusus untuk tetap melestarikan kesenian Indonesia.  

“Kami gali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni  budaya dan kemandirian sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetisi  secara  sehat  dalam  mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki PDBK,” ujar Asep.

Juara pertama kategori melipat pakaian diraih oleh Mochammad Nizam Attaufiq dari SLBN Pembina, Kalimantan Timur; juara kedua diraih oleh Novan Satria Nugraha dari SDN Kalisari 05 DKI Jakarta; dan juara ketiga Cany Andreanus Alexzandro dari SLB Negeri Malinau, Kalimantan Utara.

Sementera itu, juara harapan I - III  masing-masing diraih oleh Nur Ikhsan  Priandono dari SLB Negeri 2 Yogyakarta, Syiefa Mufti Yulfaeda dari SLB Negeri Bogor, dan Shelly Frastika Meiliana dari SDLB Negeri 057704 Kwala Bingai,Sumut.

Selanjutnya, juara pertama kategori memakai dan mengikat tali sepatu diraih oleh Toripk Dwiansyah dari SLB ABDC Tunas Donoharjo, juara kedua Rifky Ardi Pratma dari SLB Bina Siwi, dan juara ketiga diraih oleh Aldiyanto dari SLBS 1 Sekar Teratai. Ketiganya dari D.I. Yogyakarta.

Sementara itu, juara harapan I - III masing-masing diraih oleh Tiara Abdiyana Fajriyah dari SLB Negeri Kapten Halim, Jabar, Mazia Ghifari dari SLB Negeri Pembina Yogyakarta, dan Syabrina Nurul Faathimah dari SLB B-C As-Syafiyah, DKI Jakarta.

Untuk kategori lomba kreasi bercerita, juara pertama diraih oleh  Muhammad Adiputra dari SLB Negeri Boyolali, Jateng, juara kedua Salsa Safira dari SLB Negeri Ciamis, Jabar, dan juara ketiga Nindya Marita Swastika dari SMK Negeri 13 Malang, Jatim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra