Kemendikbudristek Siapkan Penghargaan Kepada Guru dan Kepala Sekolah Inovatif Dalam Pembelajaran di Masa Pandemi

Kemendikbudristek Siapkan Penghargaan Kepada Guru dan Kepala Sekolah Inovatif Dalam Pembelajaran di Masa Pandemi
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (GTK Dikmen Diksus) Yaswardi. Foto: Dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus melakukan sosialisasi panduan pembelajaran di masa pandemi.

Menurut Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (GTK Dikmen Diksus) Yaswardi, pihaknya telah menghadirkan portal gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id yang menjadi platform berbagi praktik baik pembelajaran dari berbagai wilayah di Indonesia. 

"Melalui portal tersebut, kementerian telah memberikan kesempatan pembelajaran yang optimal," ujar Yaswardi, Kamis (14/7).

Dia mengingatkan pentingnya memberikan respons positif kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas karena sudah melaksanakan aktivitas belajar di tengah pandemi, baik pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ataupun pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

“Kami mengemas apresiasi dalam seri webinar dengan memberikan penghargaan-penghargaan yang sifatnya memotivasi guru. Kemudian, kami mencoba menangkap informasi yang menjadi praktik baik yang dilakukan oleh para guru di masa pandemi ini,” terang Yaswardi.

Dia menjelaskan program Guru Belajar Guru Berbagi Seri Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 menghadirkan narasumber dari para guru, pengawas, kepala sekolah, dan kepala dinas provinsi/kabupaten/kota. Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan prinsip-prinsip Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 agar lebih dipahami oleh pemangku kepentingan pendidikan.

 “Pandemi Covid-19 ternyata melahirkan guru-guru hebat. Tinggal praktik-praktik baik ini dihadirkan, yaitu melalui seri webinar Dirjen GTK Seri Belajar, Berbagi, dan Berkolaborasi,” ungkap Yaswardi. 

Dia menambahkan, peserta yang ikut cukup banyak, ada sekitar 15 ribu orang yang ikut pada sesi webinar seri tahun ajaran baru 2021/ 2022.(esy/jpnn)

Kemendikbudristek menyiapkan penghargaan bagi para guru, kepala sekolah dan pengawas yang melakukan inovasi dalam pembelajaran di masa pandemi


Redaktur : Friederich
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News