Kemenhub Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Lalu Lintas yang Tertib dan Aman

Kemenhub Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Lalu Lintas yang Tertib dan Aman
Direktur Sarana Transportasi Jalan Risal Wasal dan jajaran Kemenhub saat berada di Manado untuk menghadiri puncak acara sekaligus penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Sulawesi Utara 2021, Sabtu (23/10). Foto: Dokumentasi Kemenhub.

jpnn.com, MANADO - Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal mengajak semua pihak saling bersinergi membangun lalu lintas yang tertib, aman, dan berkeselamatan.

Harapan itu disampaikan Risal dalam sambutannya di puncak acara sekaligus penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Sulawesi Utara 2021, Sabtu (23/10).

Acara tersebut dilaksanakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulut di Ballroom Hotel Four Points Manado.

Melalui acara PKJ tersebut, Risal juga berharap dapat tercipta suatu komunikasi antarseluruh stakeholders.

"Baik pemerintah maupun influencer untuk menyatukan persepsi dan pemahaman arti pentingnya keselamatan jalan," harapnya.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara Renhard Ronald menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama membantu dalam mengedukasi dan menyosialisasikan untuk menyuarakan aksi keselamatan jalan, khususnya yang ada di wilayah tersebut.

Sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sejak September atau bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional untuk menyemarakkan PKJ 2021 di Sulut.

Mulai dari lomba mural dengan tema "Stop ODOL Untuk Keselamatan Trans Jalan diselenggarakan 9-15 September di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Wangurer.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Risal Wasal mengajak semua pihak menyatukan persepsi dan pemahaman arti pentingnya keselamatan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News