Kemenhub Akui Kesulitan Tertibkan Pasar Tumpah Pantura

Kemenhub Akui Kesulitan Tertibkan Pasar Tumpah Pantura
Kemenhub Akui Kesulitan Tertibkan Pasar Tumpah Pantura

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Lebaran, sejumlah jalur khususnya di Pantura kerap diwarnai keberadaan pasar tumpah. Kondisi tersebut memperparah kemacetan saat arus mudik. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono mengaku pihaknya kesulitan untuk menertibkan pasar tumpah.

Mengingat keberadaan pasar tumpah amat diminati oleh masyarakat, khususnya membeli perlengkapan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

"Kalau pasar tumpah ini memang susah kami melakukan penertiban, karena masyarakat memiliki kebutuhan saat lebaran," ujar Djoko di kantornya, Jakarta, Selasa (26/5) malam.

Meski demikian, dengan adanya jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) yang sudah selesai, Djoko memperkirakan kepadatan kendaraan di jalur Pantura dapat berkurang. Dalam waktu dekat, Kemenhub dan Korlantas akan melakukan pengujian tol Cikapali, untuk memastikan keamanan tol tersebut.

"Tol Cikapali kan sudah selesai, kemacetan akibat pasar tumpah bisa berkurang. Nanti kami dengan pak Korlantas akan melakukan pengujian tol (Cikapali-red)," kata Djoko. (chi/jpnn)


JAKARTA - Jelang Lebaran, sejumlah jalur khususnya di Pantura kerap diwarnai keberadaan pasar tumpah. Kondisi tersebut memperparah kemacetan saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News