Kemenhub Bangun Sistem Berbasis Web

Kemenhub Bangun Sistem Berbasis Web
Kemenhub Bangun Sistem Berbasis Web
JAKARTA--Meski lebaran masih lima bulan lagi, namun Kementrian Perhubungan sudah melakukan berbagai antisipasi untuk persiapan angkutan mudik. Kementerian yang dipimpin EE Mangindaan ini tengah membangun sistem informasi yang berbasis website mengenai penyelenggaraan angkutan lebaran 2012 mendatang.

Melalui  sistem ini, menurut Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoes, diharapkan permasalahan klasik dalam penyelenggaraan angkutan lebaran selama ini bisa terselesaikan.

“Selama ini permasalahan menjelang lebaran, terkait kesulitan database angkutan. Melalui sistem ini bisa dipersiapkan data valid dan komplit lebih awal sehingga lebih memudahkan nantinya," ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (15/3).

Data tersebut bersumber dari semua sub sektor dan badan di lingkungan Kemenhub untuk kemudian dianalisis lebih lanjut. Sistem Informasi Angkutan Sarana Transportasi Indonesia (Siasati), akan memberikan data-data seperti, pergerakan kendaraan dan penumpang pada angkutan transportasi baik di darat, laut, udara dan keretaapi.

JAKARTA--Meski lebaran masih lima bulan lagi, namun Kementrian Perhubungan sudah melakukan berbagai antisipasi untuk persiapan angkutan mudik. Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News